selamat datang di blog dunia terlupa, like halaman facebook kami untuk selalu update posting baru, hei, coba lihat di pojok kanan atas apakah menurut anda tombol itu berguna?

mutiara hari ini

"wanita adalah penghasil generasi penerus. ditangan merekalah nasib penerus dipertanggungkan"
hai.. jangan lupa tinggalkan komen ya.. atau setidaknya isi buku tamu :)
mau tukaran link? klik Disini

Hati-hati, Jangan Asal Reset Password Facebook!

wah.. lagi enak enak browsing, dapat berita nih dari http://www.facebook.com/note.php?note_id=392782323609 
yuk kita simak..
Hati-hati, Jangan Asal Reset Password Facebook!
Forgot your password? atau Lupa Kata Sandi? adalah satu fitur yang sangat berguna untuk situs seperti komunitas, forum. Fitur ini dapat membantu pengguna jika kehilangan atau lupa password/kata sandi, lupa password facebook misalnya. Dengan mencantumkan alamat e-mail, maka akan dikirimkan sebuah e-mail yang berisi sebuah link yang akan digunakan untuk me-reset password facebook yang baru, sehingga kita bisa lagi login atau masuk ke facebook atau situs komunitas lainnya.
Kenapa Harus Berhati-hati?
Beberapa waktu lalu beberapa perusahaan antivirus menemukan bahwa fitur reset password facebook telah dimanfaatkan oleh virus Oficla dengan mengirimkan email yang berisi attachment berformat Zip ukuran 48KB untuk me-reset password facebook anda. Jadi, anda harus berhati-hati karena bisa jadi anda telah menjadi sasaran serangan virus Facebook Oficla tersebut.
Virus ini punya kemampuan mengupdate dirinya setiap dideteksi oleh antivirus. Dan setiap kali menginfeksi ia akan mendownload virus baru di situs yang telah disiapkan. Bredolab atau Pendex, Koobface, beberapa virus yang menyerang facebook pada tahun 2009 lalu, kini lahir virus baru lagi, W32/Oficla.FA yang mirip dengan Bredolab atau Pendex.
Contoh Email Falsu Dari Facebook

Berikut ini penjelasan deskripsi dan akibat yang ditimbulkan oleh virus facebook tersebut seperti yang saya kutip dari situs vaksin.com
File Virus
Attachment file yang disertakan mengandung virus Oficla yang telah di kompress zip, berisikan file virus yang berukuran 48 kb dan memiliki icon mirip dokumen. Jika anda menjalankan file tersebut, maka virus akan membuat beberapa file induk yaitu :
- C:\Documents and Settings\klasnich\reader_s.exe
- C:\Documents and Settings\klasnich\Local Settings\Application Data\ave.exe
- C:\WINDOWS\system32\reader_s.exe
Gejala dan Efek Virus pada Sistem Windows

Beberapa gejala dan efek yang terjadi jika anda terinfeksi varian virus Oficla yaitu sebagai berikut :
  • Scareware Fake Antivirus/Antispyware
  • Mematikan firewall dan Security Center Windows dan mengganti-nya dengan fake Firewall dan fake Security Center
  • Melakukan Koneksi ke server, update dan download trojan/spyware
  • Melakukan spam ke alamat e-mail tertentu
Akibat yang ditimbulkan virus
Jika Anda menerima virus ini, bukan cuma scam (email bohong) yang Anda terima, tetapi email mengandung virus yang akan menginstalasikan program jahat dengan isi yang direkayasa sedemikian rupa sehingga sangat meyakinkan.
Akibat yang ditimbulkan virus ini sangat merepotkan. “Bukan hanya password Facebook Anda yang bisa hilang, tetapi dengan menjalankan virus ini, Anda sudah memberikan akses pada semua kredensial (username dan password) di komputer Anda. Data kartu kredit dan data keuangan lain yang pernah atau akan Anda gunakan untuk transaksi online, akan jadi milik si pembuat virus.
Antisipasi
Salah satu cara yang terbaik untuk terhindar dari virus ini adalah berhati-hatilah terhadap email yang masuk ke inbox anda, kenali terlebih dahulu email tersebut apakah masih wajar atau ada yang mencurigakan. Jika ada attachment file dari alamat email/orang yang tidak dikenal, sebaiknya jangan didownload, hapus saja langsung. Jika anda sudah terlanjur mengklik attachment pada email dari ‘Facebook’ tersebut, salah satu cara pembersihan virus tersebut bisa menggunakan antivirus norman. Antivirus lain juga bisa kok, silahkan dicoba aja.
Cara lain untuk mengantisipasi serangan virus adalah rajin update terhadap program antivirus yang Anda miliki.

sahabat DT™ jangan lupa tinggalkan komentarya... ingat.. No SPAM!!
jika anda komentar di blog ini, saya akan komentar di blog anda

add this

Dunia Terlupa ™ Team. Powered by Blogger.

Entri Populer